mau nyari apa?

Jumat, 19 Juli 2013

Kentut Bisa Menyebabkan Ledakan?!

Hai visitors,,

Mungkin kalau kita mendengar kata "kentut" pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah bau busuk yang keluar dari anus seseorang. Di dalam kentut manusia terkandung kira-kira 400 macam gas. Sebagian besar diantaranya adalah karbondioksida, gas metan, dan hidrogen.

Tapi, visitors tau gak kalau kentut dapat menyebabkan ledakan? :o

Pertanyaan diatas pernah muncul dalam pikiran orang-orang NASA(National Aeronautics and Space Administration). Itu-tuh badan antariksanya Paman Sam. Walaupun kedengarannya konyol, NASA sempat menelitinya dengan sangat serius. Pada suatu waktu para ilmuwan yang meneliti perjalanan manusia ke luar angkasa berfikir jika pilot kentut di dalam pesawat luar angkasa, mungkin akan terjadi ledakan.

Setelah melakukan penelitian ilmiah tentang kentut, mereka pun mendapatkan hasil yang mengejutkan. Eng iii eng,, :D.. Hasilnya kentut manusia nggak akan menyebabkan ledakan kok.
Tapi dapat menyebabkan timbulnya letupan api kecil. Hal ini disebabkan gas-gas yang terkandung di dalam kentut seperti metana, karbondioksida, dan hidrogen hanya memiliki kadar/jumlah yang sedikit.

Jadi buat semua visitors, jangan takut meledak lagi yaa kalau mau kentut. Tapi harus tetap menjaga kesopanan.


Di tunggu like and comment nya yaa,, See you next time



Tidak ada komentar:

Posting Komentar