mau nyari apa?

Jumat, 12 Juli 2013

Ceragem itu Apasih?


Hai visitors,,
Mungkin kalian sering liat di tepi jalan ada plang bertuliskan "Ceragem" atau "Rumah Ceragem". Mungkin ada dari kalian yang berpikiran, oh mungkin itu sejenis tempat sablon. Atau mungkin ada juga yang berpikir kalau itu tempat pembuatan baju seragam. Saya juga mengalami hal seperti itu. Tapi apasih sebenarnya ceragem itu?

Dari observasi saya melalui mbah Google, ternyata ceragem itu nggak ada hubungannya sama sekali dengan pakaian ataupun sablon. Ceragem merupakan alat kesehatan keluarga yang dirancang secara modern dengan perpaduan ilmu kesehatan dari Timur dan Barat seperti Sinar Infra Merah Jauh, Urut, Kop, dan Chiropractic. Lalu apasih kop dan chiropractic itu?

Kop adalah metode pengobatan yang menggunakan tekanan udara dengan menciptakan ruang kedap udara dekat kulit pasien pada titik akupuntur tertentu. Metode ini sangat mirip dengan metode yang sering kita lihat sehari-hari yakni kerokan. Terapi ini digunakan untuk melegakan "penyumbatan" dalam bidang TCM dan digunakan dalam perawatan penyakit pernapasan.

Chiropractic sendiri adalah ilmu kesehatan barat yang saat ini sangat populer di negara maju karena mampu memperbaiki syaraf serta struktur tulang belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar